SELAMAT DATANG DI FORUM KOMUNIKASI GERAKAN PRAMUKA KWARCAB INHIL

Kwartir Daerah Riau mengirim Pembina PLB ke Jakarta

Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau mengirimkan 6 Pembina Pramuka Luar Biasa untuk mengikuti kegiatan Lokakarya Buku Permainan Pramuka Luar Biasa pada tanggal 8-9 Oktober 2010 di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Jakarta.   Keenam Pembina Pramuka Luar Biasa yang akan mengikuti kegiatan Tingkat Nasional itu adalah

Kak Hj. Juminten S. Sos, M. Pd Koordinator Pembina PLB,Fatma Yulis S. Pd Pembina Pramuka bagian Tunarungu ( Andalan Daerah),Slamet Hanfi Pembina Pramuka bagian Tunadaksa (andalan Daerah),Makmur M. Pd Pembina Pramuka bagian Tunanetra ,M. Haris Pembina Pramuka bagian Tunalaras,dan kak Fatimah Pembina Pramuka bagian Tunagrahita.
Menurut Koordinator Pembina PLB kak Juminten, mereka akan berangkat ke Jakarta langsung ke lokasi Kegiatan pada tanggal 7 Oktober 2010. " Kami sudah menyatakan kesediaan mengikuti kegiatan itu dengan memenuhi ketentuan yang telah disampaikan Kwarnas melalui Kwarda Riau", kata kak Juminten.
Ditambahkanya, persyaratan mengikuti Lokakarya itu antara lain, Pembina Pramuka PLB yang aktif di gugusdepan, pernah ikut kursus KMD & KML dibuktikan dengan ijazah kursus,sehat jasmani dan rohani sesuai dengan Surat Keterangan Dokter, mendapat surat mandat dari kwarda/kwarcab, serta menyerahkan pas photo 3X4 sebanyak 2 lembar.
" Nama-nama kami sudah disampaikan Kwarda Riau ke Kwarnas pada tanggal 1 Oktober lalu dan kami sudah menyatakan kesiapan mengikuti acara itu", tambah kak Juminten yang sehari hari sebagai Kepala SLB Sri Mujinab Pekanbaru.
Selama Lokakarya, akan diisi dengan pemaparan dari nara sumber Waka Bidang Diklat Kwarnas, narasumber lima bidang kecacatan PLB, dan akan dilakukan diskusi kelompok yang diakhiri dengan penyajian hasil diskusi kelompok, Hasilnya akan dibawa ke daerah masing-masing.
" Semoga kami bisa mengembangkan hasil Lokakarya itu untuk pembinaan Pramuka Luar Biasa di Riau khususnya ditempat kami mengabdikan diri sebagai guru SLB di daerah ini", kata kak Juminten yang juga Andalan Daerah puteri Bidang PLB

Sumber : Kwarda Riau

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANYA